Snack Box Banjarnegara | 0822-2119-2277 | TERLARIS

Baca Juga

snack box banjarnegara, 0822-2119-2277

Makan adalah salah satu hal yang harus dilakukan setiap harinya. Karena dengan makan ini, energy kita yang sudah digunakan dalam sehari-hari akan terpenuhi kembali. Dengan begitu, dengan adanya makan semua kebutuhan zat yang di perlukan oleh tubuh akan terpenuhi. Karena setiap kita melakukan aktivitas psatinya seseorang akan mengurangi jumlah energy yang ada dalam tubuh.
Apa saja sih yang dibutuhkan oleh tubuh? Jawabanya adalah banyak. Yah betul banyak. Karena semua zat yang diperlukan oleh tubuh ini berasal dari alam. Dan yang dibutuhkan oleh tubuh ada bermacam-maca. Mulai dari mineral, vitamin, protein, kalsium, karbohidrat zat besi dan masih banyak lagi. Dalam hal ini semua zat yang diperlukan oleh tubuh harus benar-benar dipenuhi. Karena jika tidak maka akan menimbulkan suatu masalah yang mungkin cukup berarti.

Dengan begitu setiap hari kita diharuskan untuk memenuhi semua zat yang dibutuhkan oleh tubuh melalui makan. Makanan yang diperlukan oleh tubuh juga bukan sembarang makanan. Karena harus mengandung zat-zat tadi yang diperlukan oleh tubuh. Nah makanan apa saja si yang diperlukan oleh tubuh? Mari simak dibawah ini :

1. Karbohidrat
Merupakan sebuah sumber energy yang dibutuhkan oleh tubuh. Karbohidrat juga merupakan sebuah sumber energy utama. Namun jika kelebihan karbohidrat juga akan menaikan berat badan. Karena dalam tubuh, karbohidrat disimpan dalam bentuk lemak. Makanan yang mengandung karbohidrat ada banyak , yang sering dimakan adalah nasi putih. Selain nasi putioh, roti, dan gandum juga mengandung karbohidrat. Kentang dan jagung juga sama hal nya.
Dalam sehari, tubuh manusia disarankan 40% kandungan kalori berasal dari karbohidrat. dalam sehari pula tubuh manusia dengan berat badan dan aktivitas yang normal membutuhkan 1500 kal/hari – 2000 kal/hari. Hal tersebut sama dengan 1 porsi piring penuh nasi putih/hari.

2. Protein
Protein dalam tubuh berguna untuk pertumbuhan dan juga perbaikan sel yang rusak dalam tubuh. Protein juga dapat dipecah oleh tubuh dengan menghasilkan berbagai jenis protein baru yang memiliki fungsi tersendiri dalam tubuh. Sehingga protein ini memiliki banyak fungsi yang berbeda pada tubuh.

Tubuh manusia membutuhkan protein 1 gram setiap 1 kg. jadi setiap hari seeorang disarankan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki protein sekitar 45-55 gram dalam seharinya. Dan 45-55 gram protein sama dengan ½ dada ayam.

3. Lemak
Lemak juga dapat dikatakan sebagai sumber energy yang dapat digunakan sebagai energy yang dapat membantu penyerrapan vitamin A,D,E, dan vitamin K. Sumber lemak yang terbaik berasal dari buahan-buahan, kacang-kacangan, alpukat dan juga sayuran hijau.

4. Vitamin
Vitamin sangat dibutuhkan oleh tubuh karena dapat merawat sel tubuh yang rusak. Vitamin juga sangat peenting untuk metabolisme dalam tubuh. Vitamin memang nutrisi yang sedikit dibuthkan oleh tubuh, namun tubuh kita sering kekurangan vitamin karena pengolahan makanan yang tidak sesuai dengan prosedur dan juga terlalu sering memakan masakan modern yang terdapat sedikit vitamin.
Vitamin 7yang baik diteemukan dalam kacang-kacangan, bayam, buah apel alpukat, buah bit, lemon, jeruk dan masih banyak lagi.

5. Mineral
Dalam hal pertumbuhan tulang, rambut, sel darah dan juga kulit mineral sangat dibutuhkan. Mineral juga dapat digunakan untuk meningkatkan fungsi saraf yang dapat mengubah makanan menjadi energy.
Mineral juga dapat didapatkan dari tanaman yang tumbuh dan berkembang dalam tanah. Seperti halnya kunyit, jahe, buah bit, jahe, kacang mede dan juga kacang-kacangan.

Nah semua zat yang tadi disebutkan diatas adalah jenis zat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Namun bukan hanya yang disebutkan diatas saja, namun masih banyak lagi. Selain makanan berat yang disebutkan diatas, makanan ringan atau yang sering disebut dengan cemilan juga banyak orang yang menyukainya. Karena biasanya orang tidak sibuk atau sedang dalam situasi senggang, seringmengisi waktunya dengan ngemil dengan makanan ringan yang mereka inginkan.

Namun bukan hanya makanan ringan asal makan saja. Tapi juga harus memperhatikan kandungan-kandungan yang terkandung dalam makanan ringan tersebut. Karena jika asal untuk membeli makanan ringan yang dimakan, maka bisa jadi anda akan mengalami kelebihan lemak. Karena sebagian makanan ringan yang beredar adalah makanan yang mengandung banyak lemak.

snack box banjarnegara, 0822-2119-2277

Nah untuk menghindari dari hal yang tidak diinginkan seperti itu, dapat juga dengan mengonsumsi makanan ringan yang sehat yang mengandung kandungan yang diperlukan oleh tubuh. Seperti dengan membuat makanan ringan sendiri yang jelas anda sudah tahu apa saja kandungan dari makanan yang anda buat tersebut. Namun makanan ringan juga tidak hanya untuk diri sendiri saja, akan tetapi dapat juga untuk disediakan untuk menjamu seseorang atau tamu yang sengaja datang atau dalam acara tertentu.

Seperti halnya dalam acara pernikahan, khitanan, pengajian, dan yanglainnya. Pastinya dalam setiap acara tersebut membutuhkan cemilan ataupun snack yang digunakan untuk menjamu para tamu tersebut. Namun untuk mereka yang sibuk ataupun tidak mau repot dengan membuat snack sendiri, dapat juga dengan menggunakan jasa peembuatan snack yang anda inginkan. Salah satunya jasa kami di banjarnegara ini.

Kami jasa pembuatan snack di banjarnegara yang dapat membantu anda dalam hal membuat snack yang dapat anda gunakan dalam beerbagai acara. Dengan makanan yang dapat anda sesuaikan dengan apa yang anda minta. Selain itu snack yang kami buat ini mengandung kandungan yang baik untuk tubuh. Harga yang kami berikan ini juga sangat terjangkau. dengan pelayanan terbaik kami memberikan anda snack yang enak untuk anda. Info lebih lanjut hubungi kami di 0822-2119-2277 via WA/Telp/SMS. Kami menerima peemesanan snack diarea banjarnegara dan juga sekitarnya.

No comments:

Post a Comment

-->

@templatesyard