Makanan Khas Banjarnegara Yang Wajib Dicicipi | 0822-2119-2277

Baca Juga

makanan khas banjarnegara, 0822-2119-2277

Makanan khas di Banjarnegara Wajib dicicipi - Banjarnegara adalah salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Tengah, Indonesia. Kabupaten yang termasuk dalam Karasidenan Banyumas ini memiliki begitu banyak keragaman dan tentunya mempunyai ciri khasnya sendiri. Banjarnegara mempunyai bentang alam dan letak geografis yang terbagi dalam tiga  bagian yaitu Zona utara, Zona tengah dan Zona selatan. Zona utara adalah kawasan pegunungan, wilayah ini mempunyai relief yang curam dan bergelombang. Zona tengah mempunyai kualitas tanah yang baik dan subur, sedangkan zona selatan mempunyai relief yang curam. Sehingga di Banjarnegara sendiri memiliki beragam perbedaan seperti kebudayaan, tumbuhan, bahasa dan sebagainya. 

Selain adanya pembagian zona diatas, Banjarnegara tetap memiliki ciri khas yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Salah satu ciri khas yang paling terkenal adalah dawet ayu Banjarnegara. Oleh karena itu Banjarnegara dijuluki sebagai kota dawet ayu.

Kota yang pernah mengalami pemindahan ibukota dari Banjarwatulembu yang terletak di Banjarmangu ke daerah Banjarnegara (yang sekarang), tentunya mempunyai pesona alam yang sangat indah, sebagai contoh Dataran Tinggi Dieng, Curug Pitu, Curug Giri Tirta, Bukit Asmara Situk dan masih banyak lagi. Walaupun Banjarnegara termasuk kota kecil yang ada di Jawa Tengah ini, tetapi Banjarnegara tidak kalah saing dengan kota – kota besar disekitarnya. 

Selain obyek wisata yang sangat memukau tersebut, bagi kalian yang sedang atau ingin berkunjung ke Banjarnegara wajib mengetahui kuliner yang ada di Banjarnegara. Banjarnegara ini memiliki berbagai macam kuliner yang sudah terjamin ke lezatanya. Karena belum lengkap rasanya jika kita berwisata kesuatu tempat tapi tidak mencicipi salah satu kuliner yang ada di tempat tersebut. Dengan begitu banyak pesona yang ada di Banjarnegara, tentunya wajib juga untuk mencicipi makanan yang ada di Banjarnegara. Kuliner di Banjarnegara sangat wajib dicicpi oleh siapa saja yang berwisata ke kota dawet ayu maupun bagi warga Banjarnegara sendiri.  Apa sih makanan yang wajib dicicipi ketika datang ke Banjarnegara :

1.Bakso ketupat
makanan khas banjarnegara, 0822-2119-2277

Sebelumnya, bakso memang bukan makanan khas Banjarnegara, akan tetapi bakso Banjarnegara mempunyai cita rasa yang tidak kalah dengan bakso yang ada di kota lain. Makanan yang seumumnya berbahan dasar dari daging sapi yang digiling ini. Sudah seperti jajanan yang wajib ada di semua daerah wilayah Banajrnegara, dari perkotaan, perkampungan, tempat wisata, pasti ada bakso disana. Jadi tentunya bakso Banjarnegara sudah memiliki tempat yang spesial di hati warga Banjarnegara. Keunikan dari bakso enak Banjarnegara ini sendiri yaitu dimakan bersama dengan ketupat. Berbeda dengan daerah lainnya yang biasanya bakso disajikan tidak menggunakan ketupat.

2.Mie ayam
makanan khas banjarnegara, 0822-2119-2277

Bukan di Banjarnegara namanya jika bakso tidak ditemani dengan mie ayam. Kuliner berbahan dasar mie ini, mempunyai cita rasa yang sangat lezat karena bumbu – bumbunya terbuat dari berbagai macam rempah rempah asli Indonesia yang terkenal dengan rasa dan keharumannya. Sehingga rasa mie ayam di Banjarnegara ini pun tak kalah lezatnya dengan mie ayam yang tersebar di kota – kota lainnya. Ditambah dengan ayamnya juga yang mempunyai rasa gurih.  

3.Pecel
makanan khas banjarnegara, 0822-2119-2277

Makanan yang berbahan dasar sayur- sayuran ini, mempunyai banyak manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Karena pecel dibuat hanya dengan merebus atau mengukus sayur sayuran, sehingga kandungan gizi dalam sayuran tersebut tidak hilang. Rasanya pun enak, ditambah dengan siraman bumbu kacang atau biasa disebut sambal kacang diatasnya akan menambah nikmat rasa dari pecel itu sendiri. Bumbu kacang dari pecel Banjarnegara mempunyai rasa yang spesial. Jadi semakin menambah rasa lezat dari pecel tersebut. Ada yang menggunakan daun jeruk agar lebih enak dan aromanya lebih sedap, ada juga yang tidak. Pecel juga biasanya dimakan bersama dengan ketupat.

Bagaimana apakah masih ada yang bingung tentang kuliner Banjarnegara diatas. Langsung saja bagi yang sedang di Banjarnegara segera serbu kuliner yang wajib dicicipi itu.

Dan bagi anda yang sedang bingung untuk mencari warung yang menjual makanan lezat tersebut dimana. Kini tak usah bingung – bingung lagi. Jika anda tengah melewati daerah kota Banjarnegara, langsung saja mampir dan pesan makan tersebut di warung kami. Makanan milik kami sudah terjamin enaknya, karena setiap harinya selalu ramai pengunjung yang datang ke warung makan kami. Selain tersedia makanan makanan di atas, ada beberapa menu makanan lain yang tersedia di warung kami, dan tidak lupa pula menu minuman yang tersedia juga banyak. Jadi langsung saja cicipi makanan yang ada di warung kami. Harga untuk kuliner milik kami ini sangat terjangkau, cocok untuk semua kalangan dari pelajar, ibu – ibu, pekerja, PNS, atau wisatawan yang tengah berlibur di Banjarnegara. Bakso, mie ayam dan pecel termasuk menu favorit para pengunjung di toko kami, jadi ayo cicipi masakan yang ada di warung kami ini, karena rasa dan kepuasan anda lah yang paling utama bagi kami. Karena rasa masakan yang tersedia diracik dengan resep dan bumbu yang pas. Dan sudah menjadi favorit untuk para penikmat kuliner di Banjarnegara. Dan masakan yang ada di warung kami tidak mengandung perasa buatan/ vetsin/ MSG. Karena kami sangat memperhatikan kesehatan dan keamanan setiap menu yang kami hidangkan kepada anda

Bagi anda warga Banjarnegara atau warga luar Banjarnegra yang sedang mempunyai suatu kegiatan dan membutuhkan pesanan makanan yang banyak. Kami juga melayani pemesanan nasi kotak, mie ayam, bakso dalam jumlah banyak. Kami siap melayani cateringan dan kami akan mengusahakan sekuat tenaga kami dengan rasa yang tetap terjamin. Tak perlu repot repot dengan acara atau hajatan anda, dengan memesan atau catering makanan di tempat kami, anda akan mendapatkan kemudahan dan kelancaran untuk acara dan hajatan anda. 

Jadi untuk anda yang sedang travelling atau melewati daerah kota Banjarnegara jangan lupa datang ke warung kami. Alamatnya di Jln. Jenderal Sudirman No.55, Kutabanjarnegara, Banjarnegara, Banjarnegara, Central Java 53415, tepatnya di depan RSUD Hj. Ana Lasmanah Banjarnegara. Dan bagi anda yang ingin memesan catering makanan untuk acara anda bisa menghubungi nomor telepon 0822-2119-2277.  Anda bisa menghubunginya melalui SMS/Telepon maupun WhatsApp. Anda bisa memesan bakso, mie ayam atau pecel dan beberpa menu lainnya disini.

Informasi menu harian di catering Banjarnegara bisa anda lihat updateannya di akun instagram kami yaitu @cateringbanjarnegara.

No comments:

Post a Comment

-->

@templatesyard