Wisata Kuliner Banjarnegara

Baca Juga

wisata kuliner banjarnegara

Wisata Kuliner Banjarnegara - Tentunya kita sidah sering mendengar kata kuliner. Ya kuliner tentunya berhubungan dengan makanan. Dalam satu daerah pasti ada kuliner local yan bisa menjadi ciri khas kota tersebut. Selain menjadi ciri khas, suatu kuliner local yang ada di kota tersebut bisa menjadi sebuah oleh-oleh untuk orang yang melancong ke kota tersebut. 

Salah satunya ada di Banjarnegara. Banjarnegara adalah salah satu kota yang ada di Jawa Tengah. Salah satu kota kecil yang memiliki banyak sekali budaya dan pariwisatnya yang memukau. Banjarnegara juga memiliki kuliner lokal wajib dicicipi bila kau berkunjung ke kota ini. Banyak seklai kuliner yang bisa dicipi di Banjarnegara yang tentunya tidak bisa anda dapatkan di kota lain. 
Bila anda akan berkunjung ke Banjarnegara, selain untuk meikmati wisata alamnya yang memukau. Anda juga mampir pada wisata kuliner Banajrnegara. Banjarnegara memiliki banyak sekali menu makanan yang bisa anda dapatkan di Banjarnegara. Dari mulai camilan, minuman, makanannya juga ada. Seperti di Dieng ada olahan buah carica yang bisa dibuat menjadi banyak macam bentuk olahan.
Tak hanya di Dieng saja. Di kota Banjarnegara banyak sekali  wisata kuliner yang bisa dicicpi. Seperti :

1. Buntil Khas Banjarnegara

Di Banjarnegara ada makanan yang biasa disebut dengan buntil. Buntil adalah salah satu olahan makanan yang berasal dari daun talas. Buntil ini memiliki rasa yang sangat enak dan yang jelas rasanya klasik. Biasanya buntil ini dijual dipasar tardisional. Dan yang lebih istimewanya lagi. Di sebuah perempatan di kota Banjarnegara ada perempatan yang dijuluki sebagai perempatan buntul. Orang Banjarnegara biasa menyebutnya dengan prapatan buntil. Karena disini ada sebuah warung yang sudah sangat lama dan sampai sekarang masih menjual makanan legend ini. Tentunya rasa buntil ini sangat lezat. Ditambah dengan bumbu serta rempaha alami. 

2. Berbagai Olahan salak

Salak siapa yang tidak tau buah salak si. Salak yabuah yang memiliki bohon dengan duri yang cukup banyak. Buah yang tidak mengenal musim ketika berbuah. Jadi sepanjang tahun bisa berbuah. Warga masyarakat Banjarnegara yang banyak sekali lahan yang ditanami pohon salak. Bahkan salak ini menjadi salah satu komodiatas utama di Banjarnegara, jadi banyak sekali olahan-olahan salak yang dibuat dari kreatifitas warga Banajrnegara. Conothnya seperti Sirup Salak, manisan salak, kopi biji salak, permen salak, keripik salak, kolak salak dan masih banyak lagi. Nah mungkin anda ingin mencicipi salak tersebut. Anda bisa datang ke Banjarnegara.

wisata kuliner banjarnegara

3. Mendoan

Mendoan atau yang dalam bahasa Indonesia itu berarti setengah matang. Mendoan bisa berupa tempe goreng. Namun cara menggorengnya ini hanya setengah matang saja. Bagi sebagian orang di Banjarnegara ini mendoan itu makanan wajib ada setiap harinya. Mendoan ini cocok sekali dimakan masih hangat dan lebih cicik lagi dimakan menggunakan cabai rawit. Di banjarnegara ada mendoan jumbo yang ukurannya bisa mencapa 20 x 10 cm perbijinya. Wah besar juga, makan satu saja sudah kenyang.

4. Dawet Ayu

Nah ini dia minuman khas Banjarnegara yang namanya itu sudah terkenal hingga ke luar kota. Bahkan diluar daerah sekalipun. Dawet ayu Banjarnegara sangat pas untuk diminum pada saat cuaca panas. Karena dawet ayu banjarnegara ini mempunyai rasa segar. Dan juga bahan yang dipakai untuk membuat dawet ayu Banjarnegara ini adalah bahan alami semuanya. Jadi selain enak juga alami jadi amanuntuk diminum.

Nah, selain makanan tersebut masih banyak lagi makanan lain yang bisa anda cicipi untuk wisata kuliner Banajarnegara. Jadi ketika anda datang ke Banjarnegara jangan luoa juga berwisata kuliner Banjarnegara yang tentunya enak dan menjadi salahs atu wisata kuliner yang sangat menyenangkan. 
Selain makan tersebut banyak makanan yang tergolong hits di Banjarnegara. Contohnya seperti bakso, mie ayam, pecel dan lainnya. Anda bisa mencoba makanan-makanan tersebut dengan bumbu dan rempah khas Banjarnegara. Untuk anda yang suka dengan makanan pedas, kami juga menyediakan pecel sayur enak yang meemiliki rasa pedas gurih.

catering banjarnegara

Nah, untuk mencicipi makanan tersebut anda bisa mengunjungi Warung Makan Sari Gurih yang berada di depan RSUD Banjarnegara. Kami menyediakan berbagai macam menu makanan yang enak dan lezat. selain itu anda juga dapat memessannya via online dengan menghubungi 0822-2119-2277 via WA/Telp/SMS. atau anda juga dapat melihat berbagai menu kami di https://cateringbanjarnegara.blogspot.com/, dan instagram kami di @catering.banjarnegara untuk melihat berbagai updatean terbaru menu harian kami. Dan untuk kalian yang tidak ingin kelaur rumah, dapat pula dengan sistem delivery order. Kami melayani pelanggan dengan sepenuh hati...

No comments:

Post a Comment

-->

@templatesyard