Pecel Sayur Sambal Kacang Enak | 0822-2119-2277

Baca Juga


pecel sayur sambal kacang enak, 0822-2119-2277


Pecel Enak- Sayuran adalah makanan yang wajib kita konsumsi sehari-hari. Karena sayuran mengandung banyak sekali macam kandungan gizi dan vitamin didalamnya. Apalagi sayur-sayuran hijau. Itu sangat penting bagi tubuh. Karena tubuh selalu membutuhkan gizi untuk tetap bisa menghasilkan energi demi kebutuhan sehari-hari kita. 

Sayuran merupakan salah satu bahan pangan sehari-hari bagi manusia. Karena sayuran ini memiliki kadar air yang tinggi. Sayuran adalah semua bahan makanan yang berasal dari tumbuhan. Namun ada juga tumbuhan yang tidak dikatakan sebagai sayur. Karena ada pula yang disebut dengan buah. 

Baca Juga : Resep Dawet Ayu 

Walaupun sama-sama mempunyai kadar air yang tinggi. Buah dan sayur jelas berbeda. Karena sayur adalah bahan makanan dari tumbuhan yang bisa langsung dimakan dan juga ada yang harus diolah terlebih dahulu. Pengolahannya juga sederhana, agar kandungan gizi yang terdapat pada sayur tidak hilang bersama pengolahan sayur itu sendiri. Bila buah, adalah makanan dari tumbuhan yang bisa langsung dimakan tak perlu diolah terlebih dahulu. Walaupun ada buah yang juga bisa diolah, namun tak banyak buah yang bisa diolah menjadi makanan lain. 

Kembali lagi pada sayur. Sayur atau sayuran bisa juga dimakan sebagai pendamping makanan pokok yaitu nasi. Dengan olahan sayur yang enak, akan cocok sekli dipadukan dengan nasi. Contohnya seperti sayur sop, tumis, dan sebagainya. Masakan ini sangat cocok dipadukan dengan nasi.
Dalam dunia ilmiah, sayuran mempunyai batasanya. Sehingga itu tadi, tidak semua tanaman bisa dijadikan sebagai sayuran. Mungkin karena memang tanaman itu tidak mengandung gizi baik untuk tubuh atau karena faktor lainya. Ada batasan tanaman yang bisa dianggap sebagai sayuran. 

Kebanyakan sayuran adalah bagian vegetatif dari sebuah tanaman. Pada umumnya yang bisa dijadikan sebuah sayuran adalah bagian daun, namun ada sebagian tanamna yang bisa diambil batangnya (Rebung-bambu muda), biji(kapri, buncis) selain itu ada berbagai macam sayuran dari bagian tanaman yang lain. 

Untuk itu, memakan sayur mayur setiap hari itu sangat baik bagi tubuh kita. Apalagi bagi kalian yang masih pada masa pertumbuhan. Sayuran harus dikonsumsi setiap hari untuk mengimbangi kegiatan anda yang sangat padat, Sehingga anda tidak kekurangan gizi dan energi.

Salah satu masakan yang berasal dari sayuran adalah Pecel. Pecel sayur ini makanan yang dibuat dari sayuran yang hanya dikukus atau direbus. Dengan ditambah bumbu kacang semakin menambah rasa keenakan rasa dari pecel ini. banyak yang mengatakan pecel ini adalah salad tradisional. Ya karena pecel sayur adalah makanan asli dari Indonesia. 

Jadi jangan salah dengan makanan satu ini. Selain sudah menjadi makanan khas Indonesia, pecel juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Itu karena pecel tersebut terdidi dari berbagai macam sayuran yang hanya dimasak dengan cara pengolahan sederhana. Yaitu hanya direbus atau dikukus. Jadi tidak mengandung berbagai kandungan yang tidak sehat bagi tubuh. Karena dengan merebus atau megukusnya. Kandungan protein dan gizi lainnya didalam sayuran tersebut masih ada dalam sayuran tersebut.
pecel sayur sambal kacang enak, 0822-2119-2277

Biasanya pecel itu terbuat dari sayur-sayuran hijau. Seperti tauge, kacang panjang, mentimun, bayam, kuncup bunga kecombrang/bunga turi, kol, kangkung, labu siam dan beberapa sayuran lainnya. Semua sayuran ini hanya diolah dengan direbus atau dikukus. Kemudian disiram dengan bumbu kacang diatasnya. 

Bumbu kacang ini juga diperoleh dari bahan-bahan yang sehat. Tidak mengandung pengawet buatan atau yang lainnya. Dengan sayuran yang masih hijau, disiram dengan bumbu kacang yang gurih. Semakin menambah kelezatan dari pecel sayur ini. 

Pecel sayur sambal kacang enak ini bisa anda buat dengan sendiri. Karena anda hanya perlu merebus/mengukus sayur dan membuat bumbu kacangnya saja. Untuk cara pembuatannya juga tidak memerlukan bahan-bahan yang sulit didapatkan. Apalagi bahan-bahan buatan itu tidak perlu. 
Dan bila anda ingin mencicipi pecel sayur sambal kacang enak di Banjarnegara. Anda tidak perlu membuatnya sendiri karena di RM. Sari Gurih Banjarnegara menyediakan Pecel Sayur sambal kacang yang enak. Pecel sayur  di tempat kami ini memiliki rasa yang khas. Apalagi ditambah dengan wangi kuncup bunga kecombrang. Semakin menambah kelezatannya. 

Jadi bagi anda yang berada di daerah Banjarnegara. Anda bisa membeli pecel sayur yang enak hanya di RM.Sari Gurih. Anda juga bisa menambhakannya dengan ketupat atau nasi. Jadi cocok banget buat anda yang suka sayur. Dan lebih baik bila anda memberi contoh pada anak-anak anda untuk memakan sayur. Karena kebanyakan anak jaman sekarang tidak suka sayur. Alasannya bermacam-macam, ada yang mengatakan tidak enak, hambar, rasanya aneh dan lain-lain. Namun dengan memberikan pecel, karena ada sambal kacangnya yang membuat masakan menjadi gurih. Tentunya pecel bisa membantu anak-anak yang sebelumnya tidak menyukai sayur.

Pecel sayur yang ada ditempat kami ini, sudah terjamin enak dan halal. Kami sangat menjunjung cita rasa dan kehalalannya. Dalam pembuatannya juga menggunkana barang-barang yang hidenis. Jadi anda tidak perlu takut akan kesehatan anda. 

Bila anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentan pecel sayur sambal kacang atau produk lain dari RM. Sari Gurih. Anda bisa mengunjungi webiste kami di www.cateringbanjarnegara.blogspot.com. Apabila anda ingin memesan menu yang lain, dapat dilihat di akun Instagram kai, di @catering.banjarnegara Atau bila ingin memesan untuk sebuah acarapun bisa. Anda bisa memesan pecel sayur ini untuk acara anda. Karena kami juga melayani cateringan makanan. Salah satunya adalah pecel sayur ini. anda bisa menghubungi nomor 0822-2119-2277 via WA/SMS/TLP untuk langsung bertanya atau order makanan pada kami. 

No comments:

Post a Comment

-->

@templatesyard