Catering Diet Murah Banjarnegara | +62 822-2119-2277

Baca Juga

Catering Diet Murah Banjarnegara, 0822-2119-2277

Catering Diet Murah Banjarnegara - Diet merupakan salah satu cara yang kerap dilakukan oleh orang – orang yang merasa dirinya kelebihan berat badan. Memang benar adanya bahwa menjaga berat badan sangat penting karena akan mengurangi resiko berbagai macam penyakit, namun beberapa orang melakukan diet hanya untuk menjaga penampilan diri. Bahkan ada orang yang akan melakukan diet ekstrim demi mendapatkan bentuk tubuh yang sesuai keinginan. Biasanya diet ekstrim ini dilakukan oleh sebagian banyak perempuan berumur 15 – 45 tahunan.

Berat badan merupakan bobot optimal dari tubuh seseorang untuk menjaga kesehatan dan kebudaran. Lalu seperti apa sebenarnya berat badan yang ideal itu ? Berat badan ideal adalah berat badan yang berdasarkan hitungan IMT (berat badan (kilogram) / (tinggi badan (meter) x Tinggi badan (meter)) masih dalam angka sesuai standar. Standar berat badan wanita dan pria berbeda di tinjau juga dari bentuk tubuhnya.

Hasil dari perhitungan IMT yang di peroleh kemudian di bandingkan dengan standar WHO dengan rincian sebagai berikut :

<18.5 = berat badan kurang (dalam diagram berwarna biru)
18.5 – 22.9 = berat badan ideal (dalam diagram berwarna hijau sampai hijau muda)
23 – 24.9 = tergolong ideal dengan catatan / berlebihan (dalam diagram berwarna kuning terang)
25 – 29.9 = obesitas level 1 (dalam diagram berwarna jingga)
>29.9 = obesitas level 2 / serius (dalam diagram berwarna merah)

Jika seseorang sudah merasakan bahwa dirinya tergolong kedalam berat badan berlebihan, maka lebih baik menjaga pola makan dan pola hidup. Dari sinilah diet dianggap boleh dilakukan, namun tetap harus sesuai standar umum yang di anjurkan oleh dokter. Berkonsultasi kepada dokter ahli untuk diet yang cocok dengan kondisi tubuh kita. Karena tidak semua orang memiliki standar diet yang berbeda – beda.

Lalu seperti apa diet yang baik untuk dilakukan atau diet alami ?

1. Makan teratur diwaktu yang sama dengan jenis makanan seimbang

Menjaga pola makan dalam diet tidak hanya menjaga dari porsi makanan yang dimakan, namun juga pola waktu makan yang teratur. Nyatanya makan dengan teratur akan membuat organ pencernaan berjalan baik sehingga pencernaan menjadi lancar dan tidak meimbulkan lemak tertimbun. Makan pada 6 – 7 jam sekali, yaitu pagi (sarapan), siang dan malam. Usahakan jangan makan malam melebihi jam 8 malam, karena pada malam hari organ pencernaan terutama lambung sudah mulai melambat proses kerjanya. Sehingga kalori tidak terbakar dengan baik dan menimbulkan lemak jahat.

2. Atur jumlah porsi sesuai kebutuhan

Ini penting. Mengatur jumlah porsi makanan yang dikonsumsi akan sangat berdampak pada kalori yang dihasilkan. Makanan tidak seimbang (tidak mengandung 4 sehat) akan menimbulkan ketidak seimbangan proses pencernaan. Kebiasaan orang Indonesia adalah mencampurkan dual auk dalam satu piring makan, padahal kelebihan protein akan menimbulkan beberapa penyakit lainnya. Jumlah konsumsi nasi dalam satu piring makan juga haru seimbang, contohnya pada pagi hari, konsumsi karbohidrat tidak perlu banyak karena yang dibutuhkan untuk cadangan energy satu hari adalah kadar gula. Itupun harus ditinjau dari kegiatan yang akan kita lakukan dalam satu hari nantinya. Seperti pada petani di sawah, mereka lebih membutuhkan banyak energi (kadar gula) dari pada seorang guru di sekolah. Pembakaran kalori keduanya sangat jauh berbeda. Jadi intinya, porsi makanan yang dikonsumsi harus disesuaikan dengan aktifitas yang akan dilakukan.

3. Rajin berolahraga

Nyatanya orang yang gemar olahraga akan memiliki fisik tubuh yang sehat dan bugar. Pada saat olahraga kalori akan terbakar dengan baik dan segala racun dalam tubuh akan dikeluarkan keringat melalui pori – pori. Selain  itu ketahanan fisik orang yang suka berolahraga akan sangat baik. Olahraga tidak harus yang berat, apalgi bagi orang yang memiliki kesibukan full day tidak akan sempat untuk pergi ke tempat fitness. Lakukan saja jogging setiap hari pada pagi atau sore hari dengan durasi waktu 30 – 60 menit.

4. Perbanyak makan sayur dan buah

Catering Diet Murah Banjarnegara, 0822-2119-2277

Baca Juga : Catering Harian di Banjarnegara

Sayur memiliki banyak kandungan terutama pada sayur hijau. Dalam sayur hijau terdapat banya serat, vitamin, juga zat besi yang baik untuk kesehatan. Dalam program diet biasanya seseorang akan mengosnsumsi lebih banyak sayur dan biasanya sayur tersebut hanya direbus atau dimakan mentah sebagai salad. Begitu juga dengan buah, buah bisa dijadikan jus maupun salad. Hal ini tentu snagat menyehatkan untuk kesehatan apalgi dalam program diet. Sayangnya kadang orang salah kaprah dengan mencampurkan salad sayur dengan mayones dan salad buah dengan yougurt padahal keduanya mengandung kadar lemak yang lumayan. Untuk konsumsi diet lebih baik ganti mayones dengan minyak zaitun dan mengurangi jumlah yougurt dalam salad buah. Sangat penting menjaga jumlah porsi makanan yang kita konsumsi.

Diet dengan cara sehat memang tidak bisa menurunkan berat badan dalam jumlah banyak, hanya saja dengan diet ideal kita bisa menjaga kondisi tubuh agar lebih sehat dan bugar. Perhatikan segala makanan yang kita makan, jangan terlalu banyak mengonsumsi junk food karena mengandung banyak lemak dan bahan penyedap lainnya yang akan menimbulkan banyak penyakit. Untuk konsumsi makanan lebih baik meracik sendiri dari rumah atau jika ingin makan di luar rumah pastikan bahwa makanan itu seimbang.

Sekarang beberapa produksi makanan sudah menerapkan porsi makanan seimbang kedalam menunya. Seperti di Catering Diet Murah Banjarnegara. Disana menyediakan berbagai menu dengan porsi seimbang memenuhi kualitas 4 sehat 5 sempurna. Untuk informasi hubungi ke nomor 0822-2119-2277 via Whatsapp/SMS/TLP.

No comments:

Post a Comment

-->

@templatesyard