[SEHAT] Catering Nasi Box Banjarnegara | 0822-2119-2277

Baca Juga

Catering Nasi Box Banjarnegara, 0822-2119-2277

Catering Nasi Box Banjarnegara - Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap makhluk hidup. Sedangkan untuk manusia makanan masuk kedalam kebutuhan premier bersanding dengan sandang dan papan. Pangan dibutuhkan manusia baik secara kuantitif maupun kualitatif. Pangan terbagi menjadi dua bahan dasar, pertama bahan nabati dan hewani. Keduanya sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Beberapa kendungan makanan yang sangat dibutuhkan oleh manusia antara lain, karbohidrat, mineral, protein, vitamin, glukosa dan lain sebagainya. Semua itu dibutuhkan manusia untuk menambah energi serta mempertahankan daya tahan tubuh. Namun ada beberapa makanan yang kurang baik dikonsumsi secara berlebihan seperti lemak, protein dan glukosa. Jadi lebih baik mengonsumsi makanan sesuai dengan kadarnya agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Sayangnya, pada jaman sekarang banyak sekali makanan yang sudah mengandung bahan makanan berbahaya. Beberapa zat kimia dimasukkan untuk memperlezat sebuah masakan. Hal ini tentu mengurangi tingkat kandungan baik dalam makanan.  Memang tidak semuanya zat aditif buruk untuk kesehatan, hanya zat aditif buatan berbahan dasar kimia yang merusak kandungan bebahaya.

Beberapa contoh zat aditif buatan berbahaya yang tidak seharusnya dicampurkan kedalam masakan anatara lain :
  1. Mono Sodium Glutamat (MSG)
    Awal mula MSG dibuat dari pengolahan rumput laut alami, namun seiring berjalannya waktu MSG dikembangkan menjadi bahan yang diproses melalui fermentasi industri. MSG atau penyedap rasa ini memiliki dampak yang cukup buruk untuk kesehatan. Walaupun sudah dinyatakan “aman” oleh Kementrian Kesehatan RI, namun penggunaan dalam kadar banyak memicu penyebaran sel kanker dalam tubuh dan dihubungkan dengan kematian mendadak. MSG juga dinyatakan dapat meningkatkan resiko obesitas karena dapat dengan mudah meningkatkan berat badan secara signifikan. Dampak buruk lain dari MSG antara lain, merusak kinerja otak, menggangu system pencernaan, asma bahkan radang kulit. 
  2. Aspartam
    Aspartam merupakan pemanis buatan yang sering ditemukan dalam permen, es krim dan produk makanan manis lainnya. Samma halnya dengan MSG, aspartame juga sudah mendapat ijin dari BPOM namun penggunaannya sangat dibatasi. Dalam penelitian, penggunaan aspartame berlebihan dapat meningkatkan keracunan methanol yang mana ini membuat munculnya gejala sakit kepala, ertigo, kuping berdengung  dan rasa lemas berlebihan. Sedangkan konsumsi dalam jangka pajang dapat menmbulkan kerusakan otak, kanker bahakn kematian.
  3. Pewarna makanan sintetis
    Pewarna makanan terdiri dari banyak jenis antara lain rhodamin B, metanil yellow, yellow 5, biru berlian, allura red dan sunset yellow. Dari banyaknya jenis pewarna makanan tadi, hampir semuanya memiliki efek samping yang sama. Pemakaian secara berlebihan akan menimbulkan alergi, kerusakan kromosm, menggangu pencernaan, bahkan sampai kanker. Oleh karena itu banyak sekali larangan dari penggunaan pewarna makanan sintesis.
  4. Lemak trans
    Penggunaaan lemak trans adalah untuk mengawetkan makanan ringan atau snack. Dengan dicampurkannya lemak trans ini kedalam makanan ringan akan membuat makanan itu jauh lebih tahan lama serta rasanya tetap stabil. Beberapa resto cepat saji juga menggunakan lemak trans untuk pencampuran minyak goreng karena minyak dapat digunakan beberapa kali. Seperti halnya lemak jenuh, lemak trans juga sangat berbahaya karena dapat meningkatkan kadar kolestrol dalam tubuh sehingga meningkatkan juga terjadinya penyakit jantung.
Catering Nasi Box Banjarnegara, 0822-2119-2277

Dengan adanya resiko yang sangat mengancam untuk kesehatan, jelas lebih baik juka kita menghindari penambahan zat aditif buatan pada makanan. Seperti halnya kami, kami juga memperhatikan dengan sangat teliti dalam penggunaan zat aditif buatan. Bahkan kami sangat mengusahakan untuk mengganti zat aditif buatan dengan zat aditif alami.

Baca Juga : Snack Box Banjarnegara

Kami selalu menjamin mutu kualitas dari masakan kami karena kami sadar bahwa kesehatan konsumen juga tanggung jawab kami. Dari perhatian kami tersebut, sampai sekarang belum ada keluhan yang datang dari konsumen tentang olahan masakan kami. Jadi, apabila kamu Anda ingin memesan makanan ditempat kami akan sangat aman. 

Kami sebagai jasa catering nasi box yang sudah lama dipercaya oleh banyak konsumen baik di dalam dan luar Kota Banjarnegara jelas sangat memprioritaskan kepuasan konsumen. Kami sering dipercayai untuk menyediakan makanan dalam acara-acara besar, seperti perbikahan, gathering kantor, acara ulang tahun, dan acara penting lainnya.

Jika Anda ingin mengetahui kami lebih lanjut lagi, hubungi kami saja ke nomor Telp/WA/SMS 0822-2119-2277

No comments:

Post a Comment

-->

@templatesyard