+62 822-2119-2277 | Catering Prasmanan Banjarnegara

Baca Juga

Catering Prasmanan Banjarnegara, +62 822-2119-2277

Catering Prasmanan Banjarnegara – Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Karena dengan makan, kebutuhan akan vitamin, mineral dan lain sebagainya akan terpenuhi. Namun bukan hanya manusia saja yang membutuhkan makanan. Namun hewan dan juga tumbuhan juga memerlukan makanan untuk proeses pengembangan dan juga perkembang biakannya. Proses makan dan dimakannya sesuatu ini berbeda antara manusia, hewan dan juga tumbuhan. Manusia dapat saja memakan hewan dan juga tumbuhan yang memang layak untuk dikonsumsi. Contohnya adalah ayam, sapi dan kambing adalah hewan yang sudah terbukti enak dimakan dan juga halal dikonsumsi untuk semua kalangan. Namun berbeda dengan hewan dan tumbuhan, bagi hewan mungkin dapat memakan tumbuhan, namun tumbuhan ini mendapatkan makanannya dengan menghasilkan nya sendiri atau yang sering disebut dengan fotosintesis. Jadi pada intinya makhluk hidup yang ada di bumi ini semuanya membutuhkan makanan untuk proses atau untuk melakukan kegiatannya sehari-hari.

Terlepas dari itu semua, makanan memanglah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena sekarang ini banyak makanan yang mengandung bahan- bahan yang mungjkin akan berbahaya jika terus menerus dikonsumsi oleh manusia. Hal ini karena mungkin kandungannya yang berbahaya untuk kesehatan tubuh manusia. Tak sampai disitu saja, tubuh manusia ini memerlukan gizi yang seimbang agar tidak mengganggu system kekebalan tubuh. Dengan begitu kita harus menjaga pola makan kita dan juga tetap memperhatikan apa yang seharusnya dimakan dan apa yang tidak boleh untuk dimakan.

Kandungan Makanan yang Harus Terpenuhi :


Kandungan makanan yang harus dipenuhi agar memenuhi kebutuhan yang diperlukan untuk tubuh ada beberapa kriterianya, antara lain :

1. Karbohidrat

Karhobidrat inilah yang dijadikan kita untuk sumber energy yang digunakan untuk tubuh. Karbohidrat ini dapat berupa nasi, roti, sagu, gandung dan lainnya. Beberapa makanan diatas memiliki kandungan karbohidrat yang baik untuk tubuh. 

2. Kaya akan serat

Serat inilah yang digunakan tubuh agar bisa mencerna makanan didalam tubuh. Sehingga kita sangat memerlukan serat untuk mencerna makanan yang ada didalam tubuh. 

3. Vitamin

Vitamin ini lah yang akan menjaga kita dari serangan bakterui dan kuman dalam tubuh. 

4. Lemak yang baik

Catering Prasmanan Banjarnegara, +62 822-2119-2277

Lemak adalah cadangan makanan yang ada didalam tubuh, namun kita jangan sampai kebanyakan lemak jahat, karena akan berakibat fatal.

5. Protein

Protein ini penting untuk metabolism tubuh.

Baca Juga : Catering Nasi Box Banjarnegara

6. Kalsium

Kandungan makanan yang memiliki kandungan kalsium yang banyak, akan membuat tulang-tulang dan persendian kita tidak terganggu. 

Nah berbicara mengenai makanan tentu saja tidak akan pernah ada habisnya. Karena setiap daerah ini memiliki jenis makanan dan juga memiliki keragaman makanan yang berbeda-beda tergantung dari daerah dan juga tergantung dari selera seseorang. Karena memang makanan ini biasanya banyak dibuat melihat dari daya Tarik seseorang yang ada disekitar kita ini. Dimanapun anda berada tentunya ada makanan. Apalagi pada acara hajatan seseorang, tentunya banyak makanan yang disediakan. Karena hal ini dijadikan untuk menjamu para tamu yang hadir dalam acara tersebut. Makanan yang disediakan ini tentunya sangat beragam dan akan membuat siapa saja yang hadir akan tergoda untuk memakannya. 

Jenis-jenis hidangan yang disediakan ini juga berbeda-beda, ada yang jenisnya prasmanan ada yang jenisnya hantaran. Jadi anda dapat memilih apapun yang anda inginkan. 

Nah bagi anda yang akab menggelar acara yang cukup besar dan tidak ingin repot untuk membuatnya sendiri, dapat memesannya sekarang. Karena disini kami menyediakan jasa catering yang bertemapatan di Banjarnegara. Kami menyediakan banyak jenis makanan, salah satunya adalah catering prasmanan banjarnegara yang akan melayani anda dalam dunia catering untuk acara anda. Untuk info dan pemesanan hubungi kami di +62 822-2119-2277 via WA/Telp/SMS. 

No comments:

Post a Comment

-->

@templatesyard