5 Makanan Khas Banjarnegara Jawa Tengah Paling Rekomended

Baca Juga


makanan khas banjarnegara jawa tengah | +62 822-2119-2277

Makanan Khas Banjarnegara Jawa Tengah – Indonesia merupakan negara yang sangat kaya. Mulai dari keindahan alamnya yang begitu mempesona, hewani yang mulai pada langka hingga makanan yang sangat menggiurkan.

Setiap daerah pastinya memiliki makanan daerah yang sungguh banyak. Termasuk Banjarnegara yang memiliki makanan khas sendiri. Mungkin bagi sebagian orang belum tentu tahu Banjarnegara. Nah sebelum membahas makanan khasnya, mari kita membahas Banjarnegara terlebih dahulu.

Kabupaten Banjarnegara adalah salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Kota yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Wonosobo serta Kabupaten Banyumas ini sangat terkenal sekali dengan minuman khasnya yaitu Dawet Ayu.

Banjarnegara memiliki destinasi wisata Banjarnegara yang lumayan menarik. Beberapa diantaranya adalah Obyek Wista Dieng, Serulingmas, Arum Jeram Sungai Serayu, Serayu Park, Surya Yudha, Tampomas, serta beberapa bukit terkenal seperti Bukit Asmara Situk. Hal ini lah yang menjadi daya tarik pada wisatawan untuk mendatangi Banjarnegara.

Setelah mengenal lebih jauh, mari kita bahas makanan khas Banjarnegara. Makanan Khas daerah memiliki arti makanan khas daerah adalah makanan yang biasanya dikonsumsi di suatu daerah. Karakter masakan di suatu daerah biasanya mencerminkan karakter masyarakatnya.

Kira kira jenis makanan apa yang menjadi makanan Khas Banjarnegara? Apa ciri khasnya? Kira kira cocok dengan lidah seluruh orang tidak ya? Simak pada artikel ini sampai selesai ya!

Makanan Khas Banjarnegara

makanan khas banjarnegara jawa tengah | +62 822-2119-2277

  • Tempe Mendoan

Tempe rasanya sudah melegenda di seluruh wilayah Indonesia. Meskipun tempe mendoan hampir kita jumpai diseluruh rumah makan namun jika Anda memakannya di Banjarnegara pasti rasanya berbeda.

  • Dawet Ayu

Nah, minuman ini pastinya sudah sangat terkenal seantero Indonesia. Hal ini semakin terkenal karena ada salah satu lagu yang mengandung unsur dawet ayu. Hayo tebak apa? Jargon Cendol dawet. cendol dawet seger, lima ratusan gak pake ketan. Ji, ro, lu, pat, limo, enem, pitu, wolu. Tak kintang-kintang outt, tak kintang-kintang outt, tak kintang-kintang out, lololo, ngono lho. Yap jargon inilah yang makin menjadikan Dawet ayu ini sangat populer. Perpaduan cendol, santan serta gula aren ini memang sangat nikmat apalagi jika dicampur es.

  • Buntil

Buntil adalah salah satu makanan khas Banjarnegara yang terbuat dari daun singkong dan santan kelapa dengan cita rasa pedas dan gurih yang menjadi satu. Makanan ini sudah kurang sering di jumpai di Banjarnegara. 

  • Combro

Meskipun tidak berasal dari Banjarnegara namun makanan ini sangat banyak ditemukan di Banjarnegara. Combro ini biasanya dinikmati dipagi hari dan sangat cocok dinikmati dengan segelas teh. Hmm terdengar menyenangkan bukan? Camilan yang mengandung lumayan banyak karbohidrat ini terbuat dari singkong dan tumis oncom ini memang menjadi makanan yang begitu melegenda.

  • Bakso Ketupat

Bakso memang banyak sekali ditemukan di Banjarnegara. Bakso kupat ini mempunyai rasa kaldu yang sangat kental dengan rasa baso yang enak ditambah dengan potongan ketupat yang banyak akan membuat Anda kenyang dalam waktu yang lama. 

Nah, Anda sedang rekreasi maupun berkunjung ke Banjarnegara dan bingung ingin mencari makanan khas Banjarnegara daerah mana? Anda bisa mereservasinya kepada kami hanya dengan menghubungi nomor +62 822-2119-2277 via WA/SMS/TELP.

Setelah reservasi makanan ini bisa diantar ke tempat Anda. Apakah ada biaya tambahan? Jawabannya tidak. Tidak ada biaya tambahan alias Free Delivery. Atau Anda bisa datang langsung ke outlet kami pada alamat Jln. Jenderal Sudirman No.55, Kutabanjarnegara, Banjarnegara. 

Harga? Tentu murah. Kualitas? Kami selalu mengedepankan gizi tapi tak melupakan rasa dan dimasak oleh juru masak yang sangat profesional. Tempat kami juga bersih baik dari bagian dapur hingga tempat makan.

Jika sudah tahu ada yang terpercaya mengapa harus mencari yang lain? Kami juga melayani nasi box, catering, Snack Box di Banjarnegara dan delivery makanan yang lainnya. 






No comments:

Post a Comment

-->

@templatesyard